Senin, 25 Januari 2010

Kebun Raya Eka Karya Bali

Koleksi Anggrek Kebun Raya Bali

Orchids Collection

Kebun Raya Eka Karya Bali
Sebagai Pecinta Anggrek tentunya tidak lengkap berlibur ke Bali jika tidak melihat koleksi anggrek yang ada di Kebun Raya Eka Karya Bali. Kebun Raya ini dikenal juga dengan Kebun Raya Bali (KBR) atau Botanical Garden , terletak di Kawasan Candi Kuning, Baturiti, Tabanan Bali.

Salah satu anggrek Epifit melekat pada palem


Ada ratusan Species Anggrek dari berbagai daerah baik Indonesia maupun manca negara. Ada anggrek hasil persilangan adapula species asli yang di kumpulkan dari berbagai daerah biasanya di sumbangkan oleh masyarakat atau lembaga untuk di jadikan koleksi. Sayangnya pada saat kesana saya tidak sempat mendokumentasikan anggrek karena kamera yang di bawa batrenya habis. Alhasil anggrek-anggrek tersebut hanya bisa di nikmati langsung keindahannya.Anggrek yang bisa di jumpai antara lain Species Eria sp, aneka Dendrobium, Bulbophyllum, Phalaenopsis, Vanda dsb.


Koleksi Anggrek Kebun Raya Bali
Kebun Raya Eka Karya tidak hanya memiliki koleksi tumbuhan dari Spesies Anggrek, koleksi lai yang tidak kalah menarik antara lain Taman Cyathea, Taman Kaktus, Koleksi Bambu, Koleksi Palem, Taman Usada, dan Aneka Herbarium serta beberapa tumbuhan yang jarang kita temui di Indonesia. Misalnya bunga terkenal simbol negeri jepang Sakura (Prunus puddum).
Moment di KBR
Keberadaan selama lebih dari 1 jam di sana terasa sangat singkat mudah-mudahan lain waktu bisa berkunjung lebih lama dan tentunya tidak akan lupa menyiapkan perekam moment untuk mengabadikan Anggrek-anggrek dan keindahan sisi taman lainnya.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Tropical forest rain Copyright © 2009 WoodMag is Designed by Ipietoon for Free Blogger Template